Headline News

  • bootstrap carousel
  • bootstrap carousel
  • bootstrap carousel
  • bootstrap carousel
  • bootstrap carousel
  • bootstrap carousel
  • bootstrap carousel
  • bootstrap carousel
  • bootstrap carousel
  • bootstrap carousel
  • bootstrap carousel
  • bootstrap carousel
  • bootstrap carousel
  • bootstrap carousel
  • bootstrap carousel
  • bootstrap carousel
  • bootstrap carousel
  • bootstrap carousel
  • bootstrap carousel
  • bootstrap carousel
  • bootstrap carousel
  • bootstrap carousel
KEGIATAN FASILITASI PENGEMBANGAN UKM MELALUI BIMTEK PENINGKATAN KAPASITAS SDM TANGGAL 16 OKTOBER DI KEGIATAN FASILITASI PENINGKATAN USAHA BAGI UMKM MELALUI MITRA BAGI PELAKU UMKM TANGGAL 25 SEPTEMBER Dalam Rangka Focus Discussions (FGD) Finalisasi Data Monitoring DAK di Padang tanggal 26 September 2 Rapat pengembangan IKM dan Permasalahan IKM kab. / Kota Biro Perekonomian Prov. Sumbar di Padang pad Kegiatan Fasilitasi Peningkatan  UMKM melalui Temu Mitra bagi UMKM se Kab. Pessel  di Saga Murni Hot Sosialisasi permodalan dan program KUR bagi UMKM se-kabupaten Pesisir Selatan Angkatan II di Tapan, Rapat pembahasan mou pemerintah daerah dgn Bank Nagari ttg penyaluran KUR bagi UMKM di Nagari Mandir SOSIALISASI MONITORING DAK 2019 dan EVALUASI DAK 2018 di HOTEL ROYAL PADJAJARAN BOGOR Tanggal 1 s/d RAKOR KELITBANGAN PROVINSI SUMATERA BARAT TAHUN 2019 PELATIHAN KEPEMIMPINAN NASIONAL TINGKAT II ANGKATAN KE-5 PEMPROV JATIM BIMTEK PENGEMBANGAN PRODUK UNGGULAN DAERAH (PUD) BAGI UMKM SULAMAN BAYANGAN SOSIALISASI APLIKASI KRISNA DAK 2020 DI BAPEDDALITBANG SUMBAR TANGGAL 30 APRIL 2019 KUNJUNGAN PRESIDEN JOKOWI KE STAND DEKRANASDA PADA PAMERAN INACRAFT DI JAKARTA CONVENTION CENTER TAN MENDAMPINGI TIM STUDY BANDING DINAS KOPERINDAG KAB.KERINCI PROV.JAMBI KE KOPERASI BATUR KEC.KOTO XI RAPAT FGD DAN PENGUMPULAN DATA SEKUNDER  PENGEMBANGAN KAWASAN TRANSMIGRASI KAB.PESISIR SELATAN DI DI STUDY BANDING DINAS KOPERINDAG KAB. KERINCI PROP.JAMBI KE DINAS KOPERINDAG KAB. PESISIR SELATAN TANG SOSIALISASI IZIN USAHA SIMPAN PINJAM KOPERASI ANGKATAN I DI KAMBANG, 22 APRIL 2019 RAPAT KOORDINASI DALAM RANGKA STABILISASI HARGA DAN PASOKAN BARANG DAN KEBUTUHAN POKOK, PADANG 11 AP PELATIHAN GUGUS KENDALI MUTU (GKM) BAGI INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH TAHUN 2019 DI HANNAH HOTEL SOSIALISASI SERTIFIKASI HALAL DAN UJI LABORATORIOUM BAGI IKM SE KABUPATEN PESISIR SELATAN DI HANNAH SOSIALISASI PERMODALAN DAN PROGRAM KUR BAGI UMKM SE-KABUPATEN PESISIR SELATAN ANGKATAN I DI HANNAH H Selamat Datang di Portal Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kab. Pesisir Selatan

Agenda Kegiatan


PETA LOKASI KANTOR

Berita Utama Terbaru


Harga minyak goreng dan gula pasir di Pesisir Selatan turun setelah operasi pasar

Senin, 27 Mei 2019, 10:26:25 WIB - 85
10-22-45-IMG_20190524_102303.jpg

Painan, (ANTARA) - Harga minyak goreng dan gula pasir di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mulai berangsur turun semenjak digelarnya operasi pasar di 15 lokasi di daerah itu semenjak awal Ramadhan 1440 Hijriah. "Sebelum operasi pasar digelar harga gula pasir tembus Rp15 ribu perkilogram, dan saat ini mulai turun jadi Rp14 ribu perkilogram. Sedangkan minyak goreng yang sebelumnya mencapai Rp16 ribu perkilogramjuga turunjadi Rp14 ribu per kilogram," kata Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan …( Eka Pebrina )

Intervensi Lonjakan Harga, Diskoperindag Pessel Akan Gelar Pasar Murah Ramadan

Selasa, 14 Mei 2019, 10:09:37 WIB - 93
19-03-19_Kabid_Perdagangan_Dinas_Koperasi_UMKM_Perindustrian_dan_Perdagangan,_Hendro_Kurniawan1.jpg

Pesisir Selatan,-- Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan mengelar pasar murah di 15 kecamatan dan sejumlah pasar pusat belanja masyarakat dalam Ramadan 1440 Hijriah ini. Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Pessel, Hendro Kurniawan menyebutkan, jadwal pasar murah di daerah tersebut akan digelar mulai 14 hingga 28 Mei dan akan dilakukan serentak disejumlah titik yang telah ditentukan. "Dan ini nanti juga akan bekerjasama dengan melibat Dinas Peternakan dan …( Eka Pebrina )

Bupati Hendrajoni: Pessel Telah Membangun dan Merevitalisasi 26 Pasar Tradisional Sejak Tahun 2016

Jumat, 26 Apr 2019, 16:08:41 WIB - 109
no-image.jpg

Pesisir Selatan - Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menjadikan pasar tradisional atau pasar rakyat sebagai salah satu skala prioritas pembangunan sejak tiga tahun terkhir. Upaya itu dilakukan, karena kehadiran pasar tradisional yang nyaman dan aman akan memberikan dampak yang besar terhadap peningkatan ekonomi. Sebab dengan ramainya pengunjung pasar, tingkat transaksi juga akan meningkat. Hal itu disampaikan Bupati Pessel, Hendrajoni Kamis (21/3) di Painan. " Pembangunan pasar menjadi skala prioritas oleh Pessel. Ini sudah …( Eka Pebrina )

Agar Pengembangan Bisa Maksimal, Pasar Rakyat Perlu Kantongi Sertifikat Tanah

Jumat, 26 Apr 2019, 16:05:22 WIB - 90
28-03-19_Foto_masyarakat_pedang_di_salah_satu_Pasar_Rakyat_di_Pessel.JPG

Pesisir Selatan --Hingga saat ini di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) pasar kabupaten atau pasar rakyat yang mengantongi sertifikat tanah hanya sebanyak dua unit. Dua unit pasar itu diantaranya, Pasar Kotobarapak di Kecamatan Bayang, dan Pasar Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Pessel, Azral dengan didampingi Kepala Bidang Perdagangan, Hendro Kurniawan Kamis (28/3) di ruang kerjanya. Dijelaskannya bahwa di daerah itu pasar yang berstatus milik kabupaten ada sebanyak 14 unit. …( Eka Pebrina )

Pessel Alokasikan Anggaran Pembangunan dan Revitalisasi Pasar Rakyat Sebesar Rp 13,5 Miliar Tahun 20

Jumat, 26 Apr 2019, 15:44:41 WIB - 104
19-03-19_Kabid_Perdagangan_Dinas_Koperasi_UMKM_Perindustrian_dan_Perdagangan,_Hendro_Kurniawan.jpg

Pesisir Selatan, 19 Maret 2019 - Memasuki tahun 2019, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) memiliki alokasi anggaran untuk pembanguan dan revitalisasi pasar tradisional atau pasar rakyat sebesar Rp 13,5 miliar. Dana sebesar itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten sebesar Rp 10,6 miliar, dan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI) sebesar Rp 2,9 miliar pula. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Pessel, Azral melalui Kepala Bidang …( Eka Pebrina )

Pengumuman

Lainnya...

FOKUS Umum

Lainnnya ...

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Koperindag Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2020 Sekretariat Daerah. Follow Me : Facebook Youtube