Headline News

header-int

Pembangunan Pasar Modern Dilanjutkan

Rabu, 28 Agu 2019, 14:54:27 WIB - 19 | Eka Pebrina

Pesisir Selatan-- Pembangunan Pasar Cerocok Tarusan yang terletak di Kenagarian Cerocok Kecamatan Koto XI Tarusan pembangunannya dilanjutkan pada tahun 2019 .

Kedepannya keberadaan pasar ini akan menjadi salah satu income bagi sektor pariwisata pada daerah setempat.

"Pasar Carocok Mandeh yang berada tidak jauh dari Pelabuhan Carocok Tarusan ini, sangat memudahkan wisatawan berbelanja sebelum ataupun sesudah berlayar di perairan Mandeh dan memang itu tujuan pasar ini di bangun ," kata Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian, Azral Selasa (27/8) di Padang

Menurutnya selain mengandalkan lokasi pasar yang strategis dan juga akan menata areal pasar dengan maksimal mulai dari menyiapkan parkiran hingga membangun taman-taman di lokasi.

"Jika pembangunan telah selesai terealisasi tentu akan mempunyai dampak terhadap peningkatan transaksi jual beli di pasar dan pastinya wisatawan juga akan lebih nyaman." 

Nanti setelah diresmikan di pasar Carocok Mandeh akan dijual berbagai produk daerah seperti Batik Tanah Liek, Sulaman Bayangan dan Batik Lumpo dan semua potensi nagari yang ada .

"Selain sebagai wahana promosi, pengunjung juga dapat membelinya, selain itu di sana juga akan dijual berbagai cindera mata dan hal menarik lainnya yang pasti diminati wisatawan." 

Pasar Carocok Mandeh nantinya akan menampung sekitar 80 pedagang dan pedagang itu diutamakan adalah anggota koperasi dan warga setempat  agar lebih mudah melakukan pendataan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Koperindag Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Sekretariat Daerah. Follow Me : Facebook Youtube