Headline News

header-int

Dukung Peniaian Adipura, ASN Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Pessel Goro Pasar

Kamis, 10 Okt 2019, 07:59:09 WIB - 59 | Eka Pebrina
Dukung Peniaian Adipura, ASN Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Pessel Goro Pasar

Pesisir Selatan--Guna memaksimalkan persiapan penilaian Adipura tahun 2019,Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan melalui semua perangkat daerah, diminta melakukan pembersihan pada lingkungan masing-masing.

Upaya itu juga dilakukan Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Pessel pada semua pasar yang ada, terutama pasar rakyat yang akan dijadikan titik pantau.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Pessel, Azral melalui Kepala Bidang Perdagangan, Hendro Kurniawan mengatakan bahwa untuk mendukung penilaian Adipura tahun 2019, pihaknya telah menginstruksikan kepada semua mantri pasar agar melakukan pembersihan, serta juga penataan pedagang.

"Pessel pada penilaian piala Adipura tahun 2019, sudah memasuki tahap dua. Agar titik pantau yang akan ditinjau oleh tim penilai benar-benar bagus dan juga sesuai dengan yang diharapkan, maka semua pasar rakyat juga kita bersihkan, serta juga ditata," katanya.

Dijelaskanya bahwa pembersihaan lingkungan pasar itu juga dilakukan di Pasar Sago Kecamatan IV Jurai, sebab Pasar Sago juga akan dijadikan sebagai titik pantau.

Dia berharap agar kebersihan semua pasar yang ada, termasuk juga Pasar Sago bisa terus terjaga.

"Dari itu kepada masyarakat terutama kepada pedagang pasar ditegaskan jangan membuang sampah sembarangan. Mari kita sama-sama menjaga kebersihan dan keindahan pasar, agar Pessel bisa tiga kali berturut-turut meraih piala Adipura,"

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Koperindag Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2020 Sekretariat Daerah. Follow Me : Facebook Youtube