Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni Menjadi Inspektur Upacara HUT Koperasi Ke-72 Tahun 2019

Rabu, 31 Jul 2019, 08:12:10 WIB - 23 | Eka Pebrina

Painan, Senin (29/7) -Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni bertindak selaku inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke-72 tahun 2019 di halaman Kantor Bupati.

Pada kesempatan itu hadir Sekda, Erizon, Ketua TP PKK, Lisda Hendrajoni, Forkopimda, kepala perangkat daerah, ASN dan tamu undangan lainnya. Tema HUT Koperasi ke-72 tahun 2019 yaitu "Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri dengan sub tema " Perusahaan Generasi Milenial Ya Koperasi".

Bupati mengatakan, koperasi harus mempunyai kualitas dalam rangka mensejahterakan anggotanya. Koperasi merupakan wadah yang ideal untuk mencapai pemerataan kesejahteraan bagi seluruh anggotanya. Sesuai arahan pemerintah pusat, kedepannya pemerintah setempat akan terus fokus pada pengembangan koperasi dengan berorientasi pada kualitas.
   
Selanjutnya, memberikan pembinaan kepada koperasi-koperasi yang kurang aktif agar kembali aktif dan mendorong berkembangnya koperasi-koperasi yang aktif.

Ia menyatakan, momen hari  koperasi yang diperingati setiap tahun hendaknya mampu dijadikan sarana untuk koperasi makin aktif, karena  terkait dengan pertumbuhan ekonomi yang makin baik dan terciptanya banyak peluang bagi koperasi.

Selanjutnya, kualitas sumberdaya manusia pengurus dan anggota koperasi perlu terus ditingkatkan, sehingga koperasi yang bersangkutan tetap aktif dan sehat dari segala sisi.Peningkatan kualitas sumberdaya pengurus dan anggota serta kelembagaan koperasi tetap menjadi skala prioritas pemerintah setempat. Itu merupakan salah satu bagian dari pembinaan yang dilakukan pemerintah kabupaten melalui dinas terkait.

Lebih lanjut dikatakan, semangat koperasi dan spirit gotong royong harus dijadikan sebagai salah satu pendorong bagi tumbuh kembangnya koperasi di Kabupaten Pesisir Selatan. Karena itu, koperasi berperan penting dalam memajukan ekonomi kerakyatan.

Kunci dari pembangunan koperasi hendaknya pembina dan pengelola selalu mampu berfikir cerdas, bertindak tegas serta mau bekerja keras agar manfaat koperasi semakian dirasakan rakyatnya.

"Koperasi kedepan hendaknya semakin eksis, kokoh dan jadi solusi bagi ekonomi kerakyatan. Diusianya yang makin dewasa, hendaknya makin matang sehingga koperasi makin kuat, mandiri dan dapat lebih cepat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,"

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Koperindag Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Sekretariat Daerah. Follow Me : Facebook Youtube