Headline News

header-int

Pekerjaan Pasar Kudo - Kudo Inderapura Terus Dikebut

Selasa, 06 Agu 2019, 17:26:33 WIB - 31 | Eka Pebrina

Pesisir Selatan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dinilai masyarakat sukses membawa pembangunan di Pesisir Selatan. Buktinya Pemkab Pessel telah membangun sejumlah pasar rakyat, salah satunya pasar kudo – kudo Inderapura yang terletak di jalan lintas Sumatera Barat Bengkulu.

Pasar kudo – kudo ini pembangunanya dimulai pada 24 Juni 2019.Ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni, SH.MH. Peletakan batu pertama revitalisasi pada hari yang sama di dua pasar yang ada di Kabupaten tersebut, kedua pasar itu yakni Pasar Inderapura Nagari Kudo-Kudo Kecamatan Pancung Soal dan Pasar Silaut di Nagari Sungai Sirah Kecamatan Silaut. 

Acara Peletakan batu pertama Revitalisasi Pasar indrapura dan Revitalisasi Pasar Silaut di Nagari Sungai sirah turut hadir ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Dedi Rahmanto Putra, anggota dewan terpilih, Kadis Dinas koperasi pasar UKM, perdagangan, perindustrian Dan beberapa kepala Perangkat Daerah (PD) dan juga tokoh masyarakat dan Niniak mamak serta KAN.l

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan, “pasar ini dibangun untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat, hari ini kita lakukan peletakan batu pertama.

"Dengan adanya revitalisasi pasar tentu akan membuat kepercayaan masyarakat akan pasar tradisional meningkat, dan tentunya akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan pasar dan ekonomi kerakyatan kedepannya".

Di tempat yang berbeda pihak pelaksana pembangunan pasar kudo – kudo mewakili CV. F dan R Karya. Siil mengatakan, Keberhasilan pembangunan pasar kudo – kudo ini adalah keberhasilan rakyat Inderapura itu sendiri.

“Kami pihak pelaksana akan bekerja keras agar pembangunan pasar kudo – kudo Inderapura ini selesai tepat waktu dalam penyelesaiannya

 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Koperindag Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Sekretariat Daerah. Follow Me : Facebook Youtube