Headline News

header-int

Diskoperindag Gelar Bazar Sehari Dalam Rangka HUT Koperasi Ke-72

Rabu, 31 Jul 2019, 08:37:32 WIB - 23 | Eka Pebrina
Diskoperindag Gelar Bazar Sehari Dalam Rangka HUT Koperasi Ke-72

Painan, Senin (29/7) -Dalam rangka memperingati HUT Koperasi ke-72 tahun 2019, Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Bazar Sehari di halaman kantor Diskoperindag setempat. Hal itu dikemukakan Kepala Diskoperindag Kabupaten Pesisir Selatan, Azral.

Menurut Azral, Bazar yang digelar selama satu hari itu menampilkan produk-produk lokal baik dalam bentuk makanan maupun hasil kerajinan tangan dari Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Beberapa produk makanan khas daerah seperti rakik maco, rakik kacang, keripik pisang, keripik singkong, pisang salai dan jenis kue lainnya.

Sedangkan produk kerajinan tangan seperti batik dan sulaman serta aneka kerajinan tangan lainnya. Bazar tersebut merupakan salah satu upaya untuk pengembangan usaha kecil dan menengah dalam rangka peningkatan ekonomi.

"Dalam rangka HUT Koperasi ke-72 tahun 2019 ini, kita menggelar Bazar Sehari dengan menampilkan produk-produk lokal baik dalam bentuk makanan maupun hasil kerajinan tangan dari Industri Kecil dan Menengah yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. Beberapa produk makanan khas daerah itu seperti rakik maco, rakik kacang, keripik pisang, keripik singkong, pisang salai dan jenis kue lebaran. Sedangkan produk kerajinan tangan seperti batik, sulaman dan aneka kerajinan tangan lainnya. Bazar itu merupakan salah satu upaya untuk pengembangan usaha kecil dan menengah dalam rangka peningkatan ekonomi.".

Lebih lanjut dikatakan, HUT Koperasi tahun 2019 ini menjadi momen untuk membenahi koperasi yang ada untuk meningkatkan kualitas, sekaligus memaksimalkan pembinaan terhadap koperasi-koperasi yang aktif.

Menurutnya, pembinaan koperasi terus dilakukan oleh Pemerintah setempat melalui Diskoperindag, sehingga koperasi menjadi sehat dan berkualitas. Dalam hal ini, koperasi melaksanakan fungsinya dengan baik, terutama untuk mensejahterakan anggotanya.

Ia menambahkan, saat ini jumlah koperasi yang aktif di Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak 120  unit dan koperasi yang sehat sebanyak 83 unit. Terhadap koperasi ini, pihaknya terus melakukan upaya pembinaan secara langsung.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Koperindag Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Sekretariat Daerah. Follow Me : Facebook Youtube